Perubahan Kontrak dengan Berau

- 02 September 2014

PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID) dengan bangga mengumumkan bahwa anak perusahaan operasional utamanya, PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA), telah menandatangani amandemen kontrak dengan PT Berau Coal (Berau). Meskipun pasar batubara masih tergolong lemah, BUMA terus memberikan layanan berkualitas dan peningkatan kinerja operasional secara terus menerus kepada pelanggannya. Hasilnya, BUMA mendapatkan volume yang lebih tinggi dari salah satu pelanggan utamanya, Berau, sekaligus memperpanjang masa kontrak site Binungan hingga tahun 2019 dari tahun 2018 sebelumnya.

Kontrak yang diubah tersebut adalah untuk pemindahan lapisan penutup, pengangkutan batubara, dan penyewaan peralatan di wilayah Lati dan Binungan. Volume kontrak tersebut rata-rata akan meningkat sebesar 26% per tahun dari produksi BUMA di Berau saat ini. Total nilai kontrak sekitar US$ 1,2 miliar selama 5 tahun.

Perpanjangan kontrak dan penambahan volume memberikan BUMA posisi keuangan yang lebih kuat dan secara positif akan mendorong pencapaian tujuan perusahaan. Perubahan kontrak ini menjadi bukti komitmen BUMA terhadap keunggulan karena BUMA tetap menjadi salah satu kontraktor pertambangan terbesar di Indonesia.