Buma Mendapatkan Tambahan Fasilitas Pinjaman Dari BTMU Untuk Mendukung Pertumbuhan

- 09 April 2018

PT Delta Dunia Makmur Tbk. ("Perseroan") dengan ini mengumumkan bahwa anak usaha utama Perseroan, PT Bukit Makmur Mandiri Utama ("BUMA") telah menandatangani perjanjian amandemen atas fasilitas pinjaman dari Bank of Tokyo Mitsubishi UFJ, Ltd. (“BTMU”). Fasilitas pada perjanjian amandemen tersebut seluruhnya berjumlah USD150 juta, bertambah sebesar USD50 juta dari fasilitas awal yang ditandatangani pada bulan Februari 2017. Fasilitas yang telah diamandemen ini menerapkan tingkat suku bunga yang sama dengan fasilitas terdahulu, yaitu LIBOR + 3% per tahun (“Fasilitas Amandemen BTMU”).

Penandatanganan kontrak baru-baru ini dengan PT Tanah Bumbu Resources , PT Angsana Jaya Energi and PT Insani Baraperkasa telah meningkatkan total nilai kontrak BUMA dari sebesar USD5,0 milyar menjadi USD6,0 milyar. Mengingat kondisi pasar batubara yang menguntungkan, BUMA saat ini sedang melakukan pembicaraan dengan pelanggan yang ada maupun potensi pelanggan baru untuk mendapatkan tambahan kontrak baru. Fasilitas Amandemen BTMU diharapkan akan memperkuat likuiditas BUMA untuk mendukung pertumbuhannya.

Dengan penambahan fasilitas ini, DOID diperkirakan akan tetap berada pada tingkat rasio net debt to EBITDA di bawah 2,0x, sehingga masih memiliki ruang gerak yang memadai dalam neracanya untuk pertumbuhan lebih lanjut.

Fasilitas Amandemen BTMU mencerminkan kepercayaan yang berlanjut dari BTMU sebagai kreditur BUMA sejak lama, dan diharapkan dapat terus memperkuat hubungan dengan mitra usaha bisnisnya yang telah saling mendukung dalam beberapa tahun ini.